Halaman

Jumat, 02 Januari 2015

PENGALAMAN PRIBADI BAB 5



WARGA NEGARA DAN NEGARA
PENGALAMAN PRIBADI

            Kali ini saya akan menceritakan pengalaman tentang menjadi warga negara, selama saya menjadi warga negara Indonesia saya merasa aman-aman saja. Namun tidak dengan saudara-saudara kita yang ada diplosok pulau sana. Jangan kan untuk sekolah , untuk makan saja mereka tidak mampu. Di Ibu Kota nya saja masih banyak yang meminta-minta apalagi yang diplosok sana. Saya pernah kesuatu daerah namun tidak bisa saya sebutkan nama daerah itu, disana benar- benar sangat memperihatinkan.Sekalinya bisa sekolah anak-anak itu harus menyebrangi jembatan yang dibawahnya sungai yang amat deras. Tak pernah terpikir jika seorang dari mereka ada yang terjatuh ke sungai.
            Dulu saya senang karena hampir semua keperluan saya terpenuhin walupun saya merupakan keluarga yang sederhana, Naman ketika melihat anak-anak diplosok des asana berjuang untuk berangkat kesekolah saya merasa bahwa negara ini masih butuh banyak perhatian dari pemerintah. Karena itu saya sebagai warga yang tercukupi selalau ingin membantu warga yang kurang beruntung. Agar nantinya kita bisa tumbuh bersama meraih mimpi.
            Dari kutipan pengalaman diatas hal yang bisa kita petik adalah pelajaran bagi kita semua bukan hanya pemerintah, bagaimana kita bisa membuat perkembangan negara ini seimbang dengan perkembangan yang merata dan setara. Saya sebagai mahasiswa hanya bisa membantu dengan kritik yang membangun agar kita semua termotivasi menjadi warga negara yang peduli terhadap negaranya sendiri. Jika hal terebut kita bisa lakukan sedikit demi sedikit dan kita yakin maka tidak ada hal yang membuat sulit negara kita untuk maju.
            Jika anda ingin hati anda terketuk cobalah anda datang kesudut kota, karena masih banyak orang yang membutuhkan perhatian dan menuntutkan hak-haknya. Jangankan orang yang miskin ,buruh saja masih sering meminta hak-hak mereka . Jadi kita lebih baik bantu warga kecil untuk mewujudkan hak-haknya. Sekian cerita pengalaman saya menjadi warga negara yang selalu ingin melihat kebawah. Terimakasih dan wassalamualaikum wr.wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar