Halaman

Selasa, 29 November 2016

USAHA KREATIF DAN INOVATIF

USAHA KREATIF DAN INOVATIF

Kebutuhan manusia yang sama namun selalu menginginkan hal yang berbeda sebelumnya membuat beberapa orang tergerak untuk mengembangkan ide-ide baru. inovasi merupakan suatu ide baru yang dikeluarkan oleh seseorang dan belum pernah ada yang melakukan hal tersebut. Makanan merupakan suatu hal yang sering sekali dikonsumsi oleh masyarakat, namun jika makanan yang dikonsumsi oleh masyarakat hanya itu-itu saja tanpa adanya inovasi maka masyarakat akan bosan dan meninggalkan hal tersebut.
Tahu bulat awalnya merupakan makanan biasa namun setelah mucul sebuah ide pemasaran yang sangat baik makan tahu bulat bisa dikenal oleh banyak kalangan masyarakat mulai dari anak-anak sampai kalangan dewasa. Teknik pemasaran yang kreatif dengan menggunakan rekaman dan disalurkan oleh speaker membuat segelintir masyarakat datang berbondong-bondong untuk melihat dan membeli. Awalnya mungkin masyarakat hanya melihat dari apa yang dia dengar, namun karena penasaran dengan apa yang ditawarkan melalui speaker maka masyarakat membelinya. Hal ini merupakan strategi yang membuat orang penasaran dan membelinya, tetapi ketika sudah membeli tahu bulat bukan berarti orang tersebut tidak penasaran, melainkan ketagihan karena rasa aslinya yang gurih ditambah dengan varian bumbu-bumbu yang membuat tahu ini makin diminati dikalangan masyarakat khususnya dikota Bekasi.
Menurut saya usaha dengan teknik pemasaran seperti ini sangatlah menarik perhatian konsumen. Bukan karena tekniknya saja tetapi karena cita rasa dari tahu bulat tersebut yang membuat lidah konsumen menginginkannya lagi dan lagi. Usaha seperti ini bisa bertahan cukup lama karena varian rasa yang ditawarkan masih relative sedikit sehingga bisa dikembangkan dan membuat minat dari konsumen kembali meningkat ketika mereka sudah jenuh dengan varian rasa yang ada. Selain itu harganya yang relatif murah yaitu 500 rupiah menjadi daya tarik tersendiri untuk menolak agar tidak membelinya.





Tidak ada komentar:

Posting Komentar