Halaman

Rabu, 27 November 2013

JIKA MENJADI MENTERI PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN


1.1.      Jika saya menjadi MENDIKBUD , sebelum saya memperkenalkan ke dunia ,saya akan memperkenalkan ke tingkat nasional terlebih dahulu ,dengan cara membuat pentas seni road show dari sabang sampai marauke  dimana dalam pentas seni tersebut berisi kebudayaan dari seluruh indonesia yang akan tampil di pusat daerah tersebut. Rencana ini tentu menghabiskan dana yang sangat besar , rencana kedua saya yaitu dari setiap sekolah diciptakannya sanggar sanggar kebudayaan dimana setiap sekolah di daerah tersebut bebas memilih salah satu atau lebih kebudayaan yang ada di indonesia ,lalu kita adakan studi banding dari sekolah khusus untuk mempelajari kebudayaan tersebut. Setelah itu baru lah saya memperkenalkan kepada dunia dengan mengadakan pensi akbar di negara negara Eropa seperti inggris dan prancis dan negara seperti Amerika alasannya karna negara tersebut berpotensi membuat kebudayaan kita terkenal karna masyarakatnya yang tertari dan ingin mencoba seseatu yang baru.
2.    
      2.      Dalam hal ini tentu saya akan sangat berterima kasih dan saya akan memberikan penghargaan kepada masyarakat tersebut . Selain itu kegiatan masyarakat seperti ini akan di dokumentasikan dan di tayangkan TV swasta maupun negeri ,gunanya untuk membangkitkan atau memotivasi seseorang yang menonton agar perilaku tersebut bisa di tiru dan di kembang luaskan .

3.    
        3.     Sebenarnya hal seberti memanglah sebuah tantangan tersendiri untuk MENDIKBUD . namun bukanlah seorang menteri jika tidak punya cara .Dengan  merubah pola pikir masyarakat yang kurang peka terhadap budaya kita bisa ubah dengan cara mengadakan seminar umum yang bertema CINTAI BUDAYA MU, agar pikiran masyarakat terbuka sedikit demi sedikittentang arti pentingnya suatu kebudayaan .Selain itu kita juga bisa membuat pameran yang indah yang bisa memukau masyarakat bahwa budaya yang indah ini perlu di lestarikan agar kelak anak cucu kita bisa tahu bahwa ini punya indonesia bukan negara tetangga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar